Suara Ilahi dan juga Ketertarikan Arsenal kepada Kaua Elias Top Skor Sementara Piala Dunia U-17

  • azzar
  • Nov 19, 2023
Suara Ilahi kemudian juga Ketertarikan Arsenal kepada Kaua Elias Top Skor Sementara Piala Dunia U-17

altmantransportlogistics.com – Piala Dunia U-17 2023 sudah rampung menggelar pertandingan dalam babak fase grup. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tak lolos ke babak fase knock out.

Selama match di area babak fase grup, tercatat 126 gol tercipta dari 36 pertandingan. Artinya rata-rata tiap match di dalam fase grup Piala Dunia U-17 2023 tercipta 3,5 gol.

Sejauh ini ada dua pemain yang dimaksud untuk sementara memuncaki daftar top skor Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah striker Jepang, Rento Takaoka serta bomber milik Brasil, Kaua Elias.

Elias melesat menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 setelah mencetak quattrick alias torehkan 4 gol di tempat 1 pertandingan. Torehan 4 gol ini dicetak Elias saat Brasil menang 9-1 atas Kaledonia Baru.

Elias dilahirkan di dalam Uberlândia, Brasil pada 28 Maret 2006. Sejak kecil, ia diasuh oleh sang kakek sebab kesibukan kedua orang tuanya. Dari sang kakek juga Elias jatuh cinta pada sepak bola.

Kakek Elias, Jose Elias tercatat juga orang pesepak bola amatir. Ia berposisi sebagai manusia kiper juga bermain untuk klub di dalam kota kelahirannya.

Sejak kecil, Elias sering bermain sepak bola bersama sang kakek. Hingga akhirnya Elias memulai kariernya di dalam akademi futsal Praia Clube. Penampilannya ini memproduksi ia ditarik oleh pemandu bakat dari klub Fluminense pada pertengahan 2016.

Ada satu cerita menarik di tempat awal karier Elias sebagai pesepak bola. Saat klub Fluminense tertarik dengan bakat Elias, ia diundang untuk bermain melawan klub bernama Xerem.

Awalnya sang kakek menolak undangan itu, hal ini lantaran ongkos mahal jika ia harus mengantar sang cucu ke tempat pertandingan.

Namun seperti dilansir Suara.com dari Globo.com, Jose mengaku bahwa ia kemudian mendengar ‘suara ilahi’ saat tidur siang agar mengantar sang cucu ke pertandingan melawan Xerem.

Di laga itu, Elias pun tunjukkan bakatnya sebagai individu penyerang. Untuk memotivasi sang cucu, Jose kerap memberikan yang mana 4 dollar AS di area tiap gol yang mana dicetak oleh Elias.

Singkat cerita, pada Juni 2021, Elias mendapat kontrak profesional pertama di area Fluminense. Elias miliki masa kontrak hingga 2027.

Menariknya di dalam klausul kontrak tersebut, klub yang dimaksud menginginkan jasa Elias harus membayar 51,95 jt dollar AS ke Fluminense. Pada 11 Oktober 2023, Elias masuk dalam daftar calon bintang kelahiran 2006 versi The Guaradian.

Kabar terbaru menyebut bahwa Elias saat ini tengah didekati oleh klub Liga Inggris, Arsenal. Sejumlah media lokal Brasil menyebut bahwa direktur olahraga Arsenal yang dimaksud juga mantan pemain Brasil, Edu tengah mengincar dua pemain muda, Andre Tridade serta Elias.

Sejak Copa Amerika U-17 pada awal tahun ini, kubu Arsenal terus mengawasi perkembangan Elias. Total Elias mencetak 5 gol dari 7 laga di tempat Copa Amerika U-17 2023.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *