Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil U-17 Yakin Bisa Tekuk Kaledonia Baru, Usai Dikalahkan Iran

  • azzar
  • Nov 13, 2023
Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil U-17 Yakin Bisa Tekuk Kaledonia Baru, Usai Dikalahkan Iran

altmantransportlogistics.com – Jakarta – Pemain timnas Brasil U-17 Guilherme Batista yakin timnya bisa saja meraih kemenangan atas Kaledonia Baru dalam laga kedua fase grup Piala Dunia U-17 2023, Selasa, 14 November 2023. Ia mengatakan kondisi rekan-rekan setimnya sudah pulih setelah kalah dari Iran sebelumnya.

“Secara psikologis, para pemain sudah pulih. Pertandingan melawan Iran sudah lewat jadi sekarang kami harus fokus melawan Kaledonia Baru agar sanggup meraih poin penuh,” ujar dia saat ditemui pada Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November.

Pada pertandingan pertama kontra Iran, tim Samba kalah dengan skor 2-3. Mereka sempat unggul lebih lanjut dulu melalui gol Rayan Vitor pada menit ke-28 kemudian gol bunuh diri Abolfazi Zamani menit ke-45. Namun, Iran mampu mengembalikan keadaan di dalam babak kedua. Yaghoob Barajeh, Kasra Taheri, lalu Esmaeil Gholizadeh menjadi bintang kemenangan Team Melli.

Di atas kertas, Brasil lebih tinggi diunggulkan ketimbang Kaledonia Baru. Terlebih, Les Cagous sebelumnya dihajar Inggris 0-10. Meski begitu, Batista enggan menganggap remeh lawannya. Ia serta rekan-rekannya akan datang tetap menampilkan performa terbaik dalam pertandingan nanti.

“Tanpa meremehkan Kaledonia Baru setelah melihat hasil melawan Inggris, kami akan respect untuk merekan lalu kami akan tampi semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Guilherme Batista Rekan Setim Pemain Timnas U-17 Indonesia Welber Halim Jardim pada Sao Paulo

Batista menjadi pemain yang mana baru bergabung dengan skuad Brasil pada Piala Dunia U-17. Ia dipanggil pelatih Phelipe Leal untuk menggantikan Luiz Gustavo oleh sebab itu cedera. Gelandang kelahiran Sao Caetano do Sul itu merupakan rekan setim pemain timnas U-17 Indonesia Welber Halim Jardim dalam Sao Paulo U-17.

Sebelumnya, ayah Welber Jardim, Elisangelo Jardim mengungkapkan bahwa Batista sudah menjadi rekan anaknya sejak bermain bersama di tempat akademi Sao Paulo dari usia enam tahun. Tak menyembunyikan kemungkinan keduanya akan datang bertemu dalam fase gugur jika Brasil dan juga Indonesia mampu melaju dari fase grup.

Duel timnas Brasil U-17 vs Kaledonia Baru U-17 pada laga kedua Piala Dunia U-17 2023 ini akan datang digelar di dalam Jakarta International Stadium, Selasa, 14 November 2023. Guilherme Batista dan juga kawan-kawan wajib memenangkan laga hal tersebut demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *